Bupati Bintuni Resmikan Kantor GPI Teluk Bintuni Papua

Bupati Bintuni Pit Kasihiw meresmikan kantor Gereja Protestan Indonesia(GPI) Papua kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (25/8/20).

Peresmian kantor ditandai pemotongan pita, dilanjutkan penandatangan prasasti serta penyerahan kunci dari kepala tukang kepada panitia pembangunan. Dari panitia disehrahkan kepada bupati, yang kemudian diserahkan bupati kepada Ketua Sinode, bupati mengecek langsung kondisi ruangan kantor yang siap untuk di gunakan.

Bupati memberi apresiasi kepada panitia yang telah menyelesaikan pembangunan kantor tepat waktu. Dirinya berharap Kantor Gereja Protestan Indonesia Papua ini digunakan sebagai tempat pelayanan ibadah yang baik kepada jemaatnya

“Sarana ibadah adalah kebutuhan manusia sebagai tempat berdoa, bersyukur dan memanjatkan puji pujian kepada Tuhan. Hal ini penting sebagai peningkatan ketakwaan iman dan kerohanian yang bisa di pedomani manusia dalam menjalankan aktivitas ibadahnya dengan takut akan tuhan”, kata bupati.

Ketua panitia , D. Balupun melaporkan pembangunan kantor kalsis GPI Papua dibiayai oleh pemerintahan kabupaten teluk Bintuni bersama beberapa donatur, ditambah iuran wajib panitia pembanguan.

Pada tahun 2014, proposal pembangunan kantor Klasis GPI Papua di setujui oleh pemerintahan kabupaten Teluk Bintuni sebesar 4 Miliar Lima Ratus Ribu Rupiah. Dana Tersebut Membiayai pembangunan pondasi, pengecoran tiang dan pemasangan atap.

Bantuan tahap ketiga cair tahun 2018, sebesar 1 miliar Rupiah yang diberikan secara hibah kepada panitia untuk pemasangan batu, dan kebutuhan lainnya.

Setelah dihitung kembali, masih ada sisa yang yang panitia gunakan untuk kelengkapan kantor serta biaya pembangunan 1 unit rumah tipe 4×8 uang digunakan sebagai tempat tinggal Ketua Klasis ,” jelas D. Balupun.

 

sumber : metrorakyat.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *