Bupati Petrus Kasihiw: Kafilah Kami Asli dari Teluk Bintuni

 

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Provinsi Papua Barat resmi dibuka Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Senin (31/8).

Pembukaan MTQ VIII Papua Barat tersebut disaksikan via zoom oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Rofiul Amri, Ketua Majelis Ulama Indonesia Teluk Bintuni Ahmad Subuh Refideso serta Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Teluk Bintuni di SMA Muhamaddiyah Teluk Bintuni.

Sebanyak 39 Kafilah MTQ yang berasal dari Teluk Bintuni akan mengikuti dan berpartisipasi dalam lomba yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun ini.

Ke-39 kafilah Teluk Bintuni merupakan putera-puteri asli Teluk Bintuni yang berasal dari Sebyar.

“Ini membanggakan sekali, kafilah Teluk Bintuni adalah putera-puteri yang asli berasal dari Teluk Bintuni, bukan impor dari tempat lain,” ujar Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, disambut senyum para hadirin.

Bupati Kasihiw mendorong dan memberi semangat agar kafilah-kafilah Teluk Bintuni memberikan yang terbaik, hingga bisa mewakili Provinsi Papua Barat mengikuti MTQ tingkat Nasional.

Selain itu, Bupati Kasihiw juga memberikan dukungan penuh kepada panitia penyelenggara dan LPTQ Teluk Bintuni, baik itu secara finansial maupun moril.

“Panitia dan Ketua Harian LPTQ bisa segera menemui saya, agar apa yang dibutuhkan bisa langsung kita (Pemkab Teluk Bintuni, red) realisasikan besok. Kami pemerintah daerah memberikan dukungan penuh kepada para peserta dan panitia,” ungkapnya.

 

sumber : theworldnews.net

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *