Di Aranday, Pit-Matret Ditandu dan Dielu-elukan Bak Raja

ARANDAY – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw MT – Matret Kokop SH, mendapat sambutan dari masyarakat yang sangat luar biasa saat mengakhiri perjalanan kampanye putaran 1 di Distrik Aranday, Senin (27/10/2020).

Ini adalah tempat terakhir dari empat hari perjalanan kampanye Pit-Matret di kawasan pesisir utara wilayah Suku Sebyar Raya. Rombongan PMK2 Jilid2 memulai kampanye di putaran 1 di pesisir utara sejak Jumat (24/10/2020) di Distrik Taroi.

Setelah menginap satu malam di Taroi, rombongan PMK2 melanjutkan kampanye di Distrik Kamundan, Distrk Weriagar, Distrik Tomu dan Yakora kemudian berakhir di Aranday.

Ir. Petrus kasihiw MT, Calon Bupati Teluk Bintuni menyampaikan orasi politiknya di depan masyarakat Distrik Aranday, Senin (27/10/2020). (Foto:Tantowi/TN)

Dari setiap kedatangan di masing-masing distrik itu, Pit-Matret yang telah memimpin Teluk Bintuni selama 3,5 tahun berjalan, selalu di elu-elukan masyarakat. Mereka seolah merindukan duet memimpin yang selama ini didambakan dalam membangun Teluk Bintuni menjadi daerah yang maju dan berdaya saing.

Puncak antusiasme mengharukan dari masyarakat dalam menyambut kedatangan Pit-Matret, terlihat di Distrik Aranday. Ketika tiba di dermaga di Kampung Baru Aranday, masyarakat simpatisan PMK2 sudah menyiapkan tandu untuk mengusung Pit-Matret menuju tempat kampanye. Padahal, jarak dermaga dengan posko induk yang menjadi ajang orasi, tidak kurang dari 2 kilo meter.

Sepanjang perjalanan, Pit-Matret di iringi tarian tradisional. Ratusan simpatisan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni yang sedang mengambil cuti ini, mengular di setiap lorong perkampungan.

Koordinator Wilayah III Tim Pemenangan PMK2 Jilid 2, Benyamin Frabun memastikan, kemenangan Pit-Matret di Distrik Aranday sudah dalam genggaman tangan. Dari sebanyak 1.003 Daftar Pemiik Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan KPUD Teluk Bintuni, diyakini 100 persen akan menjadi milik PMK2 menuju kepemimpinan Bintuni periode kedua.

“Tidak ada posko pemenangan yang berdiri selain posko milik PMK2. Ini adalah salah satu bukti bahwa masyarakat Aranday menginginkan Pit-Matret kembali memimpin Bintuni,” kata Benyamin Frabun.

Menurutnya, di pesisir utara Teluk Bintuni, kemenangan Pit-Matret bukan hanya di Distrik Aranday. Dari empat hari perjalanan kampanye di kawasan Sebyar Raya itu, antusiasme masyarakat dalam menyambut kehadiran Pit-Matret selalu luar biasa.

“Keberadaan posko PMK2 sebagai pusat strategi dan koordinasi pemenangan PMK 2, selalu mendominasi. Ini arus besar masyarakat yang tidak bisa dibendung,” tandasnya

 

Sumber : teropongnews.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *