Ditargetkan RAPERDA Pemekaran 145 Kampung Akan Dibahas di APBD Induk

Bintuni,Pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni menargtekan pada sidang paripurna penetapan APBD induk 2021 pada tahun 2020 ini,RAPERDA pemekaran 145 kampung masuk dalam pembahasan.

“Saya berharap sidang paripurna induk nanti, Rancangan Peraturan Daerah(RAPERDA) ini sudah masuk dalam pembahasan,”ujar Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT saat menyerahkan registrasi 145 kampung pemekaran kepada para Kepala Distrik di Kantor Bupati belum lama ini.

Untuk itu dikatakan Bupati,data data harus dipercepat.Sebenarnya Birokrat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri menunggu dokumen kita, semua hal terkait statuas kampung kami sudah bicarakan dan kita akan dibantu oleh satu Direkturnya.

“Persoalan ini adalah tugas Bupati,Kepala Distrik dan pejabat Struktural di Setda agar bagaimana kita melakukan penataan administrasi pemerintahan,”terang Bupati

Lebih lanjut, ditegaskan Bupati, ini merupkan harapan masyarakat di 145 kampung pemekaran karena sudah terlalu lama,maka tugas kita semua adalah untuk mewujdukan ini semuanya.

Mari bekerja keras untuk mewujudkan impian impian mereka yang sudah sekian lama menanti.145 kampung ini kalau devinitif, kita memiliki peluang besar untuk mendapatkan tambahan alokasi dana desa,itu yang diharapkan oleh masyarakat di 145 kampung pemekaran,”

 

Sumber : SorotPapua.net

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *