Dorus : Piet-Matret Sudah Perhatikan Masyarakat Moskona Utara

BINTUNI- Tokoh intelektual Moskona Utara, Dorus Orocomna menegaskan bahwa dalam masa kepemimpinan Bupati Ir Petrus Kasihiuw,M.T dan Wakilnya, Matret Kokop,S.H sudah memperhatikan kepentingan masyarakat setempat.

Menurut Dorus bahwa distrik Moskona Utara merupakan salah satu wilayah terisolasi di Kabupaten Teluk Bintuni, setelah pemerintahan Piet – Matret, kedua pemimpina ini mulai membuka isolasi tersebut dengan memekarkan distrik baru dengan kucuran dana yang cukup besar.

Tujuannya untuk percepatan pembangunan daerah, mengembangkan sumber daya alam serta memanfaatkan SDM lokal setempat.

Terkait pernyataan kekecewaan Stevanus Orocomna terhadap pemerintahan Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H karena dirinya tidak diperhatikan serta kepentingan istrinya tidak lulus CPNS tahun 2018.

Dorus Orocomna tegaskan bahwa kekecewaan itu merupakan kepentingan pribadi politisi perindo, Stevanus Orocomna, tidak mewakili masyarakat Moyeba dan Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni.

“Apa yang disampaikan Stevanus Orocomna itu kepentingan pribadinya dia, karena Pak Petrus Kasihiw dan Pak Matret Kokop sudah memperhatikan dan menjawab aspirasi yang disampaikan masyarakat Moskona Utara melalui program padat karya serta program pembangunan lainya, daerah terisolasi telah dibuka, yang jelas pembangunan berjalan secara bertahap” kata Dorus kepada media ini melalui telpon celulernya, Jumat (18/9/2020).

Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Teluk Bintuni ini membeberkan, sejak kepemimpinan Piet – Matret, telah memberikan pekerjaan kepada Stevanus Orocomna pada tahun 2017 yaitu pembangunan jalan sepanjang 200 meter dengan jumlah anggaran Rp 1,8 milyar.

Kemudian pada tahun 2018, Stevanus Orocomna juga dipercayakan mengerjakan satu unit rumah yang anggarannya bersumber dari DPA Dinas Perumahan APBD tahun 2018 senilai Rp 400 juta lebih.

Pekerjaan satu unit rumah ini berlokasi di Kampung Moyeba, Distrik Moskona Utara, hanya karena faktor transportasi Stevanus mengajukan surat pemidahan lokasi pembangunan di Meyado.

“Harus ingat bahwa kepemimpinan pemerintahan Piet – Matret ini sudah berjalan maksimal, pelayanan merata bagi semua wilayah, termasuk pengumuman CPNS baru-baru dari Moskona Utara 5 orang, artinya bahwa sudah adil itu,” jelas Dorus.

 

sumber : teropongnews.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *