Kader Banteng Siap Militan Dukung Piet-Matret di Pilkada Bintuni

PDI Perjuangan secara resmi memberikan rekomendasinya kepada pasangan petahana Ir Petrus Kasihiw MT-Matret Kokop S.H pada Pilkada Teluk Bintuni yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Rekomendasi yang diberikan pada 28/8/2020 tersebut diberikan pada acara pembacaan rekomendasi PDIP yang dilaksanakan secara daring, langsung dari Kantor DPP PDIP oleh Puan Maharani.

Sedangkan rekomendasi fisik diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Teluk Bintuni dan Topang Sarung Allo kepada Ir Petrus Kasihiw, MT sebagai Calon Bupati di Kantor Sekertariat Pemenangan PMK2, Teluk Bintuni.

Masuknya PDIP dalam koalisi petahana semakin memperkuat posisi Piet-Matret secara politik.

Menyusul Partai Nasdem, Demokrat, Berkarya, PKPI, PAN, PKB, Partai Bulan Bintang dan Golkar, PDIP berpendapat jejak pembangunan serta kepemimpinan dari Petrus Kasihiw merupakan alasan utama PDIP memberikan rekomendasinya kepada Piet-Matret.

“PDIP kan selalu di menit-menit terakhir baru memberikan rekomendasi, ini karena kami melihat secara saksama pasangan yang diusung sebelum memberikan rekomendasi. Dan Piet-Matret ini kami lihat kepemimpinannya bagus dan dekat dengan rakyat, makanya rekomendasi ini diberikan,” ujar Sarung Allo dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

PDIP pun akan mengerahkan seluruh kekuatannya secara militan untuk memenangkan pasangan petahana yang dikenal begitu dekat dengan warga ini.

“Struktural DPC Teluk Bintuni sampai pada PAC dan anak ranting, siap menggerakkan mesin partai dan siap memenangkan pasangan calon Ir Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, S.H,” imbuh Sarung Allo.

Ir Petrus Kasihiw, MT pada sambutannya mengatakan bergabungnya PDIP dalam koalisi merupakan penyempurna dari rangkaian dukungan politiknya.

Sebagai mantan kader banteng, Petrus sangat senang rekomendasi itu diberikan kepadanya.

“Saya katakan bahwa PDIP adalah, penyempurna dari seluruh dukungan partai koalisi. Agar diketahui saja, saya itu dulu kader PDIP, jadi ketika PDIP bergabung dengan koalisi ini, kami senang, apalagi PDIP adalah partai pemenang Pemilu. Militansinya harus diakui,” kata Petrus.

Petrus juga mengharapkan dengan bergabungnya partai-partai besar dalam koalisi petahana, bisa menciptakan dan mewujudkan pesta demokrasi yang sesungguhnya. Menciptakan kondisi Pilkada yang aman dan damai.

“Kami sudah menandatangani semacam kesepakatan dalam koalisi untuk menjadikan Pilkada di Teluk Bintuni ini bisa berjalan dengan damai. Konsolidasi antar partai koalisi akan kami lakukan, supaya hal ini bisa terwujud,” pungkas Petrus.

 

sumber : tribunnews.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *