Matret Jilid II Melenggang dengan Rekomendasi Perdana Dari Nasdem

Pasangan petahana Ir Petrus Kasihiw–Matret Kokop (Piet-Matret) kembali dipercaya Nasdem untuk berlaga di Pilkada serentak 2020.

Penugasan jilid II tersebut diserahkan langsung oleh ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh kepada Petrus Kasihiw melalui surat keputusan dukungan Partai NasDem nomor: 070-SI/RP/DPP-NasDem/II/2020 tanggal 29 Februari 2020.

Seremonial yang dihadiri Sekertaris DPW NasDem Papua Barat, Rocky L. Mansawan, S.E bersama sejumlah fungsionaris DPW di Kantor DPP NasDem yang berada di Jl RP Soeroso No.46 Gondangdia Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/3).

Dengan ini, NasDem menjadi partai pertama yang memberikan rekomendasi bagi pasangan petahana tersebut untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni untuk periode 2020-2025.

Elektabilitas teruji karena visi yang diwujudkan rekam jejak Petrus Kasihiw, Bupati Teluk Bintuni sekaligus kader moncer dari NasDem ini memang menyisakan sejumlah prestasi yang dirasakan masyarakat Teluk Bintuni secara langsung.

Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem itu kembali menegaskan optimismenya terhadap pasangan ini. Ketokohan serta pemenuhan janji kampanye lewat visi yang terwujudkan “Kabupaten Teluk Bintuni menuju masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing” menjadi salah satu daya tawar yang kuat untuk kembali memperoleh suara dari masyarakat Teluk Bintuni.

“Karena itu kami sangat optimis Kaka Petrus Kasihiw dan Kaka Matret Kokop yang diusung NasDem pasti menang menuju jilid II karena sudah terbukti,” ujar Prananda dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris DPW NasDem Papua Barat, Rocky L Mansawan S.E meminta agar seluruh kadernya merapatkan barisan untuk mendukung kembali pasangan petahana ini, karena surat keputusan telah diberikan oleh DPP.

“Kita wajib melanjutkan kejayaan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni lebih baik lagi ke depan, semua kader dan simpatisan rapatkan barisan menangkan pasangan Piet – Matret jilid II atau dua periode,” katanya.

Meskipun NasDem menguasai lembaga parlemen dengan 7 kursi, namun pihaknya akan tetap mengupayakan dukungan dari partai lain untuk berkoalisi dalam rangka merapatkan soliditas pada pesta demokrasi nanti.

“NasDem tetap berkoalisi dengan partai politik lainnya yang punya kursi di DPRD Teluk Bintuni, jadi kami optimis semua kader mendukung paslon Piet-Matret menuju jilid II,” kata Rocky.

Seperti diketahui oleh masyarakat Teluk Bintuni, sumbangsih Bapa Piet-panggilan Petrus Kasihiw, dalam pengembangan sumber daya manusia agar bisa mengambil bagian dalam pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki oleh Teluk Bintuni dirasakan merupakan warisan yang manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat langsung.

Dengan adanya pusat pelatihan seperti Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB), Teluk Bintuni telah melahirkan ratusan pemuda Papua yang bisa berbangga menjadi tenaga kerja yang mumpuni serta berintegritas dan disiplin di bidang teknik industri dan migas.

Hal ini yang membuat Rocky berpikir, wajib bagi masyarakat untuk kembali memilih Piet-Matret Jilid II agar legacy yang telah dibangun selama ini untuk memajukan Teluk Bintuni bisa dilanjutkan kembali, demi Teluk Bintuni yang maju, mandiri dan berdaya saing.

 

sumber : jurnas.com 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *