Posko Kobe Oser Kampung Onar Baru Alih Dukung PMK2, Kenapa..?

BINTUNI– Sejumlah warga yang tergabung dalam posko Kobe Oser Kampung Onar Baru, Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni nyatakan mengalihkan dukungan politik mereka di masa kampanye.

Awalnya posko Kobe Oser yang dipimpin Yahya Agofa itu mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor urut 1, Ali Ibrahim Bauw – Yohanes Manibuy (AYO).

Kini mereka memilih beralih dukungan politik kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2, Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2).

Dukungan politik posko Kobe Oser ini dinyatakan Yahya Agofa kepada paslon calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 saat menggelar kampanye di Kampung Onar Baru, Distrik Sumuri, Rabu (14/10/2020).

“Perahu saya yang digunakan untuk mencari makan dipakai Bapak Anisto, beliau sudah pegang nota dan akan selesaikan perahu tersebut ternyata tidak tepati janjinya. Kami ini masyarakat kecil tapi masih dibuat seperti begitu, kami merasa tertekan,” ucap Yahya Agofa dihadapan paslon PMK2.

Dari persoalan itu maka Yahya Agofa bersama rombongannya menyatakan mundur dari barisan AYO, posko Kobe Oser juga terhapus dari daftar dukungan paslon nomor urut 1.

“Akhirnya saya dan posko Kobe Oser beralih untuk mendukung Bapak Piet Kasihiw dan Matret Kokop sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021 – 2024,” tegas Yahya Agofa dengan nada santun.

Menanggapi keluhan yang disampaikan Yahya Agofa, calon Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2, Petrus Kasihiw berjanji meneyelesaikan persoalan yang dihadapai Ketua Posko Kobe Oser Kampung Onar Baru itu.

“Perahu lengkap dengan mesinnya akan kami ganti untuk kelancaran Bapak Yahya Agofa dan posko Kobe Oser,” janji Kasihiw.

Sesuai data yang dihimpun, selain posko Kobe Oser ada juga posko Alifuru, Kampung Tanah Merah, Distrik Sumuri mencabut dukungannya dari Paslon AYO ke PMK2.

 

Sumber : teropongnews.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *