RSUD Penuh, Pemda Bintuni Siapkan 2 Tempat Isolasi

Teluk Bintuni: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, telah penuh pasien covid-19. Pemda setempat pun menyiapkan dua tempat isolasi bagi pasien covid-19.

Langkah tersebut diambil saat Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw bersama Wakil Bupati Matret Kokop serta Kapolres, Kajari dan Kasdim Bintuni melakukan kunjungan ke Asrama Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas (P2TIM)Teluk Bintuni dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) yang terletak di Jalur 9 Kampung Banjar Ausoi SP 4

Petrus mengungkapkan saat ini tercatat 99 pasien positif covid-19 diisolasi secara mandiri di rumah masing-maisng. Ia berharap penyediaan dua tempat isolasi dapat mencegah penyebaran virus kepada anggota keluarga.

“Saat ini kapasitas rumah sakit sudah tidak mampu lagi menampung 99 pasien yang positif covid-19, besok akan dipindahkan ke dua tempat ini,” ujar Petrus, Sabtu, 19 September 2020.

Lebih lanjut, kata Petrus, pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Salah satunya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Surat edaran PSBB sudah ditandatangani pada 15 September 2020. PSBB Total ini berlaku selama satu bulan,” jelas dia.

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan PSBB, Pemda Bintuni akan kerja sama dengan semua pihak dan siap menanggulangi dampak ekonomi yang ditimbulkan.

“Karena wabah ini merupakan lawan kita bersama,” ungkapnya.

 

sumber : medcom.id 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *